Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jadi Korban Rasisme Lagi

Selasa, 10 Januari 2012 – 15:34 WIB
Jadi Korban Rasisme Lagi - JPNN.COM
KASUS rasisme tengah marak di jagat sepak bola Eropa. Setelah Inggris, kasus serupa terjadi dalam derby Catalan kemarin. Korbannya adalah Dani Alves. Sepanjang laga, bek kanan Barcelona itu mendapat serangan verbal dari fans Espanyol plus gesture monyet.

Bagi Alves, itu bukan yang pertama dia mendapat perlakuan seperti itu. Sejak bergabung dengan Barca " sebutan Barcelona " empat tahun lalu, pemain internasional Brazil tersebut hampir selalu menerima ejekan maupun gesture rasisme. Entah karena sudah terbiasa, Alves bersikap cuek.

"Saya tidak mendengar apa pun karena saya hanya berpikir tentang permainan di lapangan," ungkapnya seusai laga sebagaimana dilansir Marca.

Musim lalu, Alves pernah mengungkapkan bagaimana teror rasisme tidak pernah lepas darinya selama merumput di Spanyol, baik bersama Barca maupun Sevilla (2002-2008). "Sayang sekali, saya harus belajar beradaptasi dengan itu. Awalnya, saya sedikit shock dan keluarga saya sedih mengetahuinya. Tapi, lama kelamaan, saya bisa mengatasinya. Saya mengganggap fans yang melakukannya tidak berpendidikan," papar pemain 27 tahun itu.

KASUS rasisme tengah marak di jagat sepak bola Eropa. Setelah Inggris, kasus serupa terjadi dalam derby Catalan kemarin. Korbannya adalah Dani Alves.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close