Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jadi Penganggur akibat Corona, Tinggal Dalam Tenda di Hutan, Malah Kemalingan

Kamis, 16 April 2020 – 15:01 WIB
Jadi Penganggur akibat Corona, Tinggal Dalam Tenda di Hutan, Malah Kemalingan - JPNN.COM
Katie Bland dan Ashley Khan. Foto: Manchester Evening News/Billa Ahmed

jpnn.com, MANCHESTER - Pandemi virus corona (COVID-19) yang berimbas ke seluruh sektor telah membuat banyak orang merana. Di Bolton, Greater Manchester, Inggris, orang yang kehilangan pekerjaan akibat pandemi corona sampai tak kuat membayar uang sewa hunian sehingga terpaksa tinggal di hutan.

Adalah pasangan Ashley Khan dan Katie Bland yang beberapa pekan lalu masih tinggal bersama di rumah, tetapi kini menjadi tunawisma. Sebelumnya Ashley bekerja sebagai dekorator dan tukang cat.

Namun, pandemi COVID-10 membuat pria 37 tahun itu tanpa pekerjaan. Akibatnya Ashley dan pasangannya tak mampu membayar sewa rumah sehingga mereka diusir.

“Aku sedang bekerja, tetapi situasi (akibat) virus corona terjadi dan membuat saya jadi penganggur,” ujar Ahsley kepada Manchester Evening News.

Ahsley sudah memberikan uang sewa kepada pemilik rumah. Namun, begitu masa berlaku uang sewa habis, pemilik hunian meminta Ashley dan Katie pergi.

“Pemilik hunian datang, mengambil kunci dan mengatakan bahwa kami punya waktu hingga malam untuk memberesi barang-barang kami,” katanya.

Beruntung cuaca Inggris sedang tidak begitu dingin. Ashley dan Katie lantas meninggalkan rumah sewaan untuk mencari tenda.

“Saya punya sedikit sisa uang upah dan kami memulai berkemah di kawasan liar Bolton,” ujarnya.

Pandemi virus corona (COVID-19) membuat warga Bolton, Greater Manchester Ashley Khan dan Katie Bland terpaksa tinggal di hutan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close