Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jadi Pionir PJJ, UT Berkomitmen Menghasilkan Lulusan Berkualitas

Rabu, 22 Juni 2022 – 23:30 WIB
Jadi Pionir PJJ, UT Berkomitmen Menghasilkan Lulusan Berkualitas - JPNN.COM
Rektor Universitas Terbuka Prof Ojat Darojat seusai pembukaan Disporseni (kedua dari kiri). Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Terbuka (UT) memasuki babak baru dari Perguruan Tinggi Negeri Badan Layanan Umum (PTN BLU) menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH) di usia yang ke-38. 

Perubahan ini menjadi semangat dan motivasi ekstra bagi UT untuk berkomitmen meningkatkan mutunya sebagai perguruan tinggi terbuka dan jarak jauh (PTTJJ). 

"Dengan bertransformasi sebagai PTN-BH diharapkan UT makin mengokohkan capaiannya menjadi terdepan dalam invasi PTTJJ," kata Rektor UT Prof Ojat Darojat pada acara Dies Natalis UT ke-38 juga pembukaan Diskusi Ilmiah, Pekan Olahraga, dan Seni (Disporseni) Nasional di kampus UT Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Rabu (22/6).

Perubahan ini juga menjadikan UT makin otonom khususnya di bidang akademik, keuangan, sumber daya manusia (SDM), dan juga pengelolaan aset. 

Hal ini juga mendorong UT menjadi terdepan sebagai perintis pendidikan terbuka dan jarak jauh untuk memajukan kualitas pendidikan masyarakat hingga pelosok tanah air.

"Semua civitas harus memiliki komitmen yang sama untuk memajukan UT, apalagi saat ini  dihadapkan suasana dan era baru, yakni pembelajaran jarak jauh (PJJ) tidak lagi menjadi monopoli UT," kata Prof Ojat Darojat.

UT sebagai pelopor dan role model pembelajaran jarak jauh telah bersiap diri menghadapi era tersebut. 

Oleh karena itu, momentum peralihan status UT naik kelas menjadi PTN-BH memerlukan kerja keras dan juga kerja sama untuk meraih tujuan tersebut.

Sebagai PTN pionir PJJ, UT berkomitmen menghasilkan lulusan berkualitas dan menjangkau seluruh tanah air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close