Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jadi Tuan Rumah Peparnas 2024, Jateng Optimistis kembali Meraih Juara Umum

Sabtu, 14 September 2024 – 18:35 WIB
Jadi Tuan Rumah Peparnas 2024, Jateng Optimistis kembali Meraih Juara Umum - JPNN.COM
Penjabat Gubenur Provinsi Jawa Tengah Nana Sudjana. Foto: Humas Pemprov Jateng.

jpnn.com - SURAKARTA - Penjabat Gubenur Provinsi Jawa Tengah Nana Sudjana optimistis kontingen Jateng kembali meraih juara umum pada Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII di Solo Raya. Event tersebut akan digelar pada 6-13 Oktober 2024. 

"Kontingen Jawa Tengah sudah siap. Target kita menjadi juara umum," kata Nana di sela rapat kesiapan penyelenggaraan Peparnas di Gedung Sekretariat Bersama Kota Surakarta, Sabtu (14/9).

Peparnas 2024 diselenggarakan di Solo Raya, meliputi Kota Surakarta, Boyolali, Sukoharjo, dan Karanganyar. 

Perhelatan ini akan diikuti 4.625 atlet dan official dari 34 provinsi. Event ini akan mempertandingkan 20 cabang olahraga dan 540 nomor.

Cabor yang dipertandingkan meliputi para bulu tangkis, para catur, para renang, voli duduk, anggar kursi roda, para tenis meja, para panahan, judo tuna netra, para menembak, para angkat berat, para atletik, para balap sepeda, boccia, para taekwondo, tenpin bowling, sepak bola CP, goal ball, tenis kursi roda, basket kursi roda dan para e-sport.

Berbagai persiapan pun terus dilakukan untuk menyukseskan event olahraga empat tahunan bagi penyandang disabilitas. 

"Kesiapan Peparnas sudah on the track, mulai akomodasi, konsumsi, kesiapan venue pertandingan, transportasi, dan keamanan semuanya sudah siap," kata Nana.

Dia menambahkan bahwa Peparnas dengan Pekan Olahraga Nasional (PON) merupakan kompetisi olahraga yang pelaksanaannya satu paket. 

Nana Sudjana optimistis kontingen Jateng kembali meraih juara umum pada Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII di Solo Raya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA