Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jadikan Indonesia Kekuatan Ekonomi Terbesar Kelima

Minggu, 18 September 2011 – 08:28 WIB
Jadikan Indonesia Kekuatan Ekonomi Terbesar Kelima - JPNN.COM
SURABAYA - Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Hatta Rajasa meyakini Indonesia bisa menjadi kekuatan perekenomian terbesar kelima di dunia. Syaratnya, Indonesia harus mampu melakukan akselerasi pada golden periode pada tahun 2025.

Hal tersebut diungkapkan menteri yang juga Ketua Umum PAN itu saat berkunjung di Redaksi Jawa Pos di Gedung Graha Pena Lantai 4, Surabaya, Minggu (18/9). Ikut hadir dalam rombongan tersebut, beberapa pejabat negara dari PAN seperti Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan, serta fungsionaris PAN lainnya.  Kehadiran rombongan Hatta Rajasa itu disambut oleh Direktur Jawa Pos Nany Wijaya beserta awak redaksi.

Hatta mengatakan, pada tahun 2050, Tiongkok berpotensi menjadi kekuatan ekonomi nomor satu di dunia. Indonesia, dengan potensi alam dan kekayaannya, berpotensi menjadi kekuatan yang kelima. "Tapi, Indonesia harus mampu melakukan akselerasi sumber daya manusianya. Kekayaan alam Indonesia itu beraneka ragam, tidak ada negara lain yang menyamai. Kesempatan itu harus dimanfaatkan," katanya.

   

Tenggat waktu bagi Indonesia melakukan akselerasi, kata Hatta, adalah pada tahun 2025. Pasalnya, pada tahun 2030, sebagaimana usia manusia, kekuatan Indonesia akan mulai menurun. Karena itu, sejak saat, Indonesia harus mulai melakukan akselerasi sebelum terlambat.

SURABAYA - Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Hatta Rajasa meyakini Indonesia bisa menjadi kekuatan perekenomian terbesar kelima di dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close