Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Jadwal Baru MotoGP 2020 Diharapkan Rampung Sebelum Akhir Juli

Rabu, 03 Juni 2020 – 21:53 WIB
Jadwal Baru MotoGP 2020 Diharapkan Rampung Sebelum Akhir Juli - JPNN.COM
Balapan MotoGP. Foto: AFP

jpnn.com - Menyusul dibatalkannya GP Jepang, nasib kalender MotoGP 2020 akan dipastikan oleh Dorna Sport hingga Juli mendatang.

Seri MotoGP 2020 diharapkan bisa dilakukan di Eropa, Amerika dan sejumlah negara Asia, seperti Thailand dan Malaysia.

Mengutip MotoGP, CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta mengatakan akan segera mengumumkan revisi kalendernya pekan depan, dan memulai musim yang tertunda di Jerez, Spanyol pada 19 Juli.

"Balapan terakhir yang ada di kalender itu akan digelar awal November, dengan 12 atau 13 seri," kata Ezpeleta seperti dikutip Reuters.

"Balapan di luar Eropa masih harus kami putuskan. Akan ada empat balapan yang ditampilkan, empat balapan non-Eropa yang belum dibatalkan... yang mana kami masih menunggu persetujuan."

"Kami mempunyai batas waktu hingga akhir Juli untuk memberi tahu setiap pihak apakah kami akan lanjutkan itu atau berhenti. Setelah dua balapan awal kami akan lihat apakah kalender ini terdiri dari 12, 14 atau maksimal 16 seri," kata Ezpeleta lagi.

Sementara itu, sejumlah penyelenggara telah menyatakan tak bisa menggelar Grand Prix MotoGP tahun ini karena pandemi virus corona.

Jepang, Jerman, Belanda, Finlandia, Inggris dan Australia akan absen sebagai tuan rumah tahun ini.

loading...