Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jaga Daya Beli Masyarakat, Pertamina Jamin Suplai BBM ke Pelosok Negeri

Senin, 11 April 2022 – 16:39 WIB
Jaga Daya Beli Masyarakat, Pertamina Jamin Suplai BBM ke Pelosok Negeri - JPNN.COM
Pemerintah dan Pertamina terus berupaya menjaga daya beli masyarakat dengan melakukan sejumlah langkah, salah satunya menjamin suplai BBM sampai ke pelosok negeri. Foto: Dokumentasi Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah terus menjaga daya beli masyarakat agar perekonomian tetap tumbuh di tengah melonjaknya harga minyak mentah dunia sebagai dampak dari konflik Rusia-Ukraina.

Pemerintah telah memutuskan terus membantu masyarakat dengan menetapkan Pertalite sebagai jenis BBM khusus penugasan (JBKP), agar harganya tetap terjangkau di kisaran Rp 7.650 per liter.

Begitu juga dengan biosolar harganya disubsidi pemerintah sehingga tetap Rp 5.150 per liter.

Pertamina juga berkontribusi nyata untuk menjaga daya beli masyarakat dengan menyesuaikan harga Pertamax yang masih jauh di bawah harga keekonomiannya yang sekitar Rp 16 ribu.

Penyesuaian harga menjadi Rp 12.500 per liter, maka Pertamina masih menanggung selisih harga jual Pertamax sebesar Rp 3.500 per liter.

Pertamina menyadari di tengah kondisi global saat ini tetap harus menjadi katalisator dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Salah satunya menjaga keseimbangan antara daya beli masyarakat dan memastikan kemampuan keuangan perusahaan demi menjamin suplai BBM kepada seluruh masyarakat sampai ke pelosok negeri.

Besaran penyesuaian harga Pertamax yang dilakukan Pertamina mendapat apresiasi dan dinilai banyak pihak telah mempertimbangkan masyarakat karena masih jauh dari nilai keekonomian.

Pemerintah dan Pertamina terus berupaya menjaga daya beli masyarakat dengan melakukan sejumlah langkah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close