Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertamina Tegaskan Tidak Ada Pengurangan Stok Solar Bersubsidi di Kalbar

Minggu, 10 April 2022 – 10:23 WIB
Pertamina Tegaskan Tidak Ada Pengurangan Stok Solar Bersubsidi di Kalbar - JPNN.COM
Pertamina menegaskan tidak ada pengurangan stok solar bersubsidi di wilayah Kalbar. Foto: Ilustrasi/Antara/HO-Humas Pertamina

jpnn.com, PONTIANAK - Area Manager Communication Relations Regional Pertamina Kalimantan Susanto Satria menyampaikan ketersediaan stok dan penyaluran solar subsidi untuk wilayah Kalbar, termasuk Kota Pontianak sesuai dengan kuota yang ditetapkan BPH Migas.

Bahkan, kata Susanto, sudah dilakukan penambahan suplai ke sejumlah SPBU agar memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Pertamina terus menyalurkan BBM solar subsidi ke SPBU yang ada di Kota Pontianak setiap hari sesuai kuota yang sudah ditetapkan dan tidak ada pengurangan, salah satunya di SPBU 6478118 yang sudah dilakukan penambahan suplai sebesar 22 persen dari kebutuhan sebelumnya," ungkap Susanto Satria, Minggu (10/4).

Satria juga merespons terkait unjuk rasa beberapa sopir truk di Pontianak yang menuntut dihapusnya pembatasan pembelian.

Dia menjelaskan bahwa Pertamina menjalankan aturan terkait jumlah pembelian solar kepada setiap kendaraan berdasar pada ketetapan BPH Migas.

"Aturan ini dijalankan agar solar subsidi dapat disalurkan dan dinikmati kepada kendaraan yang berhak, tepat sasaran," tegasnya.

Dia menegaskan Pertamina akan terus memonitor seluruh proses distribusi, mulai dari terminal BBM hingga konsumen untuk memastikan SPBU selalu tersedia bahan bakar bagi masyarakat, khususnya solar subsidi.

Selain itu, pihak Pertamina juga akan fokus pelayanan di jalur logistik serta jalur-jalur yang memang penggunanya adalah yang berhak menikmatinya.

Pertamina menegaskan tidak ada pengurangan stok solar bersubsidi di wilayah Kalbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close