Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Jaga Jarak Karena Jadi Korban Plintiran

Kamis, 23 Desember 2010 – 22:44 WIB
Jaga Jarak Karena Jadi Korban Plintiran - JPNN.COM
Ketua DPR RI Marzuki Alie dalam acara Refleksi Akhir Tahun DPR RI, di Pressroom DPR RI, Kamis (23/12). Foto : Arundono Wicaksono/JPNN
JAKARTA - Ketua DPR RI DR Marzuki Alie mengatakan dia harus sedikit mengambil jarak dengan pers. Hal itu terpaksa lakukan karena selama satu tahun memimpin DPR tanpa membatasi diri dengan pers, banyak yang diplintir pers.

Jaga Jarak Karena Jadi Korban Plintiran

"Satu tahun memimpin DPR, saya terlalu terbuka dan dekat dengan pers. Akibatnya, berbagai guyonan saya sering jadi konten berita dan diplintir pers," kata Marzuki Alie, dalam acara refleksi akhir tahun DPR, bertema "Satu Tahun DPR, Apa Yang Dihasilkan?", di pressroom DPR, gedung Nusantara III, Senayan Jakarta, Kamis (23/12).

Pengakuan Marzuki, keluarnya berbagai guyon dari mulutnya dalam merespon berbagai persoalan bangsa lebih disebabkan karena dirinya memang suka guyon. "Dari dulu, saya memang suka guyon dan menempatkan wartawan sebagai sahabat yang bisa memilah-milah antara pernyataan sebagai Ketua DPR dengan guyon dalam kapasitas pribadi. Faktanya justru guyon itu yang dijadikan konten berita hingga mengganggu ketenangan republik ini," kata Marzuki.

Meski mereposisi diri dengan pers, lebih lanjut Marzuki berjanji akan tetap terbuka terhadap pers dan masyarakat dalam memimpin DPR. "Saya hanya akan membatasi diri dalam menyampaikan guyon dengan pers karena pada setiap guyon selalu saya katakan itu tidak untuk konsumsi publik, tapi yang namanya pers tetap saja mengutamakan guyon sebagai berita ketimbang substansi yang saya sampaikan," keluhnya.

loading...