Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jaga Kamtibmas, Polres Rohil Memfasilitasi Pihak Berseteru untuk Mediasi

Kamis, 23 Maret 2023 – 22:51 WIB
Jaga Kamtibmas, Polres Rohil Memfasilitasi Pihak Berseteru untuk Mediasi - JPNN.COM
Kantor Pelayanan Terpadu Polres Rohil. Foto: Dokumentasi Polres Rohil.

jpnn.com, ROKAN HILIR - Kapolres Rokan Hilir (Rohil) Riau AKBP Andrian P berupaya menjaga wilayah hukumnya tidak mengalami gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Salah satunya dengan mempertemukan masyarakat yang tergabung dalam Koperasi Sinembah Jaya Abadi Rohil dengan PT. Gunung Mas Raya atau PT. Salim Ivomas Pratama Group.

Pertemuan itu dilakukan untuk menyelesaikan masalah di antara kedua belah pihak yang sudah ada sejak 1998. Masalah bermula saat masyarakat menuntut hak 20% dari sebagian lokasi perkebunan yang dikuasai seluas 12.825 hektare, sedangkan argumen pihak PT. Gunung Mas Raya bertolak belakang.

AKBP Andrian mengatakan pihak kepolisian hanya berusaha mengayomi serta memfasilitasi kedua belah pihak yang berseteru untuk menyelesaikan masalah dengan kepala dingin.

"Ini merupakan wujud fungsi kepolisian untuk melayani dan mengayomi masyarakat," kata Andrian kepada awak media, baru-baru ini.

Andrian juga berusaha mengarahkan kedua belah pihak yang berseteru untuk duduk bersama dan musyarawah dalam menyelesaikan masalah.

"Kami juga mengundang pihak BPN, Dinas Koperasi, dan Dinas Perkebunan untuk mengarahkan dan memberikan pencerahan kepada kedua pihak yang berseteru," jelasnya.

Suranto selaku Ketua Koperasi Sinembah Jaya Abadi Rohil memberikan apreasi positif kepada Kapolres Rokan Hilir yang memfasilitasi pertemuan itu.

Polres Rohil memfasilitasi pihak-pihak yang berseteru agar keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap terjaga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close