Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jajaki Potensi Kerja sama di Bidang Maritim, BKI Berkunjung ke PT PAL

Selasa, 28 Mei 2024 – 03:10 WIB
Jajaki Potensi Kerja sama di Bidang Maritim, BKI Berkunjung ke PT PAL - JPNN.COM
PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI). Foto dok BKI

jpnn.com, SURABAYA - Direktur Utama PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI), Arisudono Soerono Ketua Majelis BKI dan anggota majelis BKI berkunjung ke PT PAL di Surabaya, pada Senin, (27/5).

Kunjungan ini dilakukan BKI sebagai komitmen untuk memajukan industri maritim di Indonesia.

“Kami sangat terhormat oleh kunjungan pada hari ini. Di mana indonesia adalah negara maritim, dan pada pagi hari ini para stakeholder maritim berkumpul untuk menyatukan ide dan pemikiran dalam mewujudkan kebangkitan maritim NKRI,“ ucap Direktur Utama PT PAL, Kaharuddin Djenod Daeng.

“Pada kunjungan ini, mudah-mudahan dapat menjadi cikal bakal dalam menyatukan potensi di antara kami, mewujudkan kemandirian, kemandirian di Teknologi Maritim yang akan menjadi salah satu lokomotif untuk Indonesia Emas 2024,” imbuhnya.

Menurut Arisudono, sudah saatnya bagi seluruh stakeholders Indonesia untuk bersatu, karena peluang kita terutama di bidang maritim itu sangat besar.

"Dan saya rasa itu juga adalah cita-cita kita semua untuk bisa mandiri dan berdiri di atas kaki kita sendiri khususnya di sektor maritim. Ada beberapa proyek yang sudah berjalan dan akan berjalan, kedepannya kami akan sangat senang dan menyambut dengan terbuka kerja sama-kerja sama antara PT. PAL dan BKI seperti yang sedang kami kerjakan seperti IMO dan proyek dekarbonisasi dan kapal-kapal di masa mendatang,” ucap Arisudono.

Dalam kesempatan ini BKI juga diterima oleh Panglima Komando Koarmada II Surabaya, yang dalam kunjungan ini dapat langsung mengunjungi Kapal Perang buatan PT PAL dan saling diskusi terkait kemaritiman untuk menjalin sinergi dan kerja sama khususnya dengan TNI AL.(chi/jpnn)

PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) berkomitmen untuk memajukan industi maritim di Indonesia.

Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close