Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jajaran Polres Sarmi Bekomitmen Menjaga Netralitas di Pemilu 2024

Rabu, 22 November 2023 – 21:28 WIB
Jajaran Polres Sarmi Bekomitmen Menjaga Netralitas di Pemilu 2024 - JPNN.COM
Kasat Reskrim Polres Sarmi Iptu Hendrian Syahputra. Foto: Humas Polres Sarmi.

jpnn.com - Jajaran personel Polres Sarmi, Papua, berkomitmen memegang teguh netralitas Polri dalam pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Kapolres Sarmi AKBP Timur Santoso melalui Kasat Reskrim Iptu Hendrian Syahputra dalam deklarasikan pilkada damai yang diselenggarakan Bawaslu Kabupaten Sarmi.

Berdasarkan amat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri bahwa anggota Polri harus netral.

"Anggota Polri ditekankan untuk netral dan itu dipegang teguh setiap personel di mana pun dia berada, termasuk yang ada di Polres Sarmi," ucapnya.

Di samping netralitas, Iptu Hendrian juga menegaskan supaya pemilu di Kabupaten Sarmi berjalan baik tanpa ada kecurangan, karena faktor itu menjadi salah satu pemicu.

Dia juga menegaskan seluruh tahapan pemilu akan diawasi, apabila ditemukan adanya tindakan-tidakan yang dinilai melanggar maka akan ditindak oleh petugas yang berwenang.

"Penyidik Sentra Gakkumdu Sarmi akan memegang teguh netralitas pesta demokarasi dan agar mewujudkan situasi yang aman dan kondusif," tegasnya.

Anggota Polri yang pernah tergabung dalam pasukan misi PBB ini meminta kepada seluruh komponen di kabupaten Sarmi untuk menyukseskan Pemilu yang demokratis, jujur,, dan adil.

Jajaran Polres Sarmi menyampaikan komitmen untuk netral dalam pelaksanaan Pemilu 2024 sesuai amanat UU dan pesan Kapolri hingga Kapolda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close