Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jakarta Belum Punya KPID

Senin, 19 April 2010 – 14:34 WIB
Jakarta Belum Punya KPID - JPNN.COM
JAKARTA- Sebagai daerah ibukota yang notabene menjadi tempat banyak media baik cetak maupun elektronik, ternyata DKI Jakarta belum memiliki Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID). hal itu diakui oleh Ketua KPIP Sasa Djuarsa Sendjaja dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi I DPR RI, Senin (19/4).

"Masih ada beberapa daerah yang belum punya KPID. Di antaranya adalah Jakarta, Jambi, Riau, Bangka Belitung, Maluku Utara, dan Papua Barat," kata Sasa Djuarsa Sendjaja.

Untuk Jakarta, lanjutnya, sudah dalam proses penetapan. Sedangkan Papua Barat sudah ada rekrutmen tapi setelah dicek di lapangan justru untuk kesekretariatan. "Karena masih ada daerah yang belum terbentuk KPID-nya, kami mengimbau agar pemda dalam hal ini gubernur memberikan perhatian khusus terhadap hal ini," ujar Sendjaja.

Dia mengeluhkan banyaknya kendala yang ditemui KPI dalam pembentukan KPID. Antara lain, KPID masih dipandang sebelah mata oleh Pemda dan DPRD, keterbatasan anggaran, ketidakharmonisan pandangan pemerintah pusat/daerah dengan KPI, masalah perizinan, dll.

JAKARTA- Sebagai daerah ibukota yang notabene menjadi tempat banyak media baik cetak maupun elektronik, ternyata DKI Jakarta belum memiliki Komisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA