Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jakarta Kembali Gelar Car Free Day Pekan Ini, Cek Lokasinya di Sini

Jumat, 20 Mei 2022 – 21:40 WIB
Jakarta Kembali Gelar Car Free Day Pekan Ini, Cek Lokasinya di Sini - JPNN.COM
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free daya (CFD) dengan pola terbatas. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free daya (CFD) dengan pola terbatas.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan HBKB akan dilaksanakan pada Minggu (22/5) pukul 06.00-10.00 WIB.

Hal itu dalam rangka meningkatkan kualitas udara Jakarta.

"HBKB terbatas boleh dilakukan hanya untuk kegiatan olahraga. Di lokasi juga akan kami pastikan tidak ada kegiatan partisipan dan pedagang kaki lima (PKL),” ujar Syafrin, Jumat (20/5).

Para pengunjung diwajibkan untuk memindai kode QR PeduliLindungi atau minimal menunjukkan sertifikat vaksin kedua.

Syafrin mengimbau meski aturan sudah longgar masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Seluruh masyarakat pengunjung HBKB yang akan beraktivitas di lokasi pelaksanaan HBKB terbatas agar memenuhi ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan untuk kebaikan bersama,” tuturnya.

Adapun lokasi pelaksanaan CFD sebagai berikut:

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free daya (CFD) dengan pola terbatas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close