Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jaksa Kasus Master Steel Bakal Diperiksa Pengawasan

Jumat, 05 Juli 2013 – 17:54 WIB
Jaksa Kasus Master Steel Bakal Diperiksa Pengawasan - JPNN.COM
JAKARTA - Kejaksaan Agung akan meminta keterangan pada jaksa-jaksa yang sempat diperiksa KPK terkait penyidikan kasus suap di PT Master Steel (PT MS). Menurut Jaksa Agung Basrief Arief langkah ini dilakukan untuk mengetahui keterlibatan dalam kasus tersebut.

"Kita ingin tahu apa masalahnya, makanya mereka akan diklarifikasi," kata Basrief, Jumat (5/7).

Disebutkan klarifikasi akan dilakukan oleh inspektur bidang pengawasan, sementara soal waktunya tengah disusun. Berdasar laporan yang didapat, Basrief menyebut pemeriksaan terhadap bawahannya oleh KPK lebih ke soal teknis pemeriksaan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dengan pihak Kejati DKI Jakarta.

"Lebih ke soal administrasi daripada prosedur penanganan kasus pajak," tambah Basrief. Sejak pekan lalu KPK menjadwalkan memeriksa 3 jaksa yang sempat ditugaskan di Kejati DKI. Mereka adalah Kajati Didiek Darmanto dan Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati DKI Albert Napitupulu. Kajati Riau Eddy Rakamto juga sempat dipanggil KPK namun berhalangan hadir.

 

JAKARTA - Kejaksaan Agung akan meminta keterangan pada jaksa-jaksa yang sempat diperiksa KPK terkait penyidikan kasus suap di PT Master Steel (PT

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA