Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jalan Itu pun Dikenal dengan Jalur Luna Maya

Rabu, 11 Agustus 2021 – 13:41 WIB
Jalan Itu pun Dikenal dengan Jalur Luna Maya - JPNN.COM
Jalanan aspal dengan pemandangan perbukitan, hamparan sawah dan saluran irigasi ini pernah menjadi trek gowes Luna Maya. Foto: Iwan Nurwanto/Radar Jogja

jpnn.com, KULON PROGO - Udara segar terasa ketika melewati jalanan aspal yang berada di Kapanewon Nanggulan, Kulon Progo, DIY. Sawah dan perbukitan memanjakan mata.

Tak salah pesohor Luna Maya juga tertarik datang ke sini.

Tahun 2020 lalu, Luna Maya sempat menjadikan jalanan di Nanggulan sebagai lokasinya untuk bersepeda. Hal itu dibuktikan dengan unggahan di media sosial miliknya.

Beberapa jepretan warganet yang kebetulan bertemu dengan wanita kelahiran Bali itu juga memperkuat bukti bahwa Luna pernah bergowes ria di sana.

Jalan aspal itu pun kemudian lebih dikenal oleh para goweser sebagai Jalur Luna Maya.

Setelah kedatangan Luna, jalanan aspal yang bersanding dengan saluran irigasi sawah serta persawahan itu pun ramai dikunjungi goweser dari berbagai daerah. Bahkan setiap akhir pekan, jalur ini juga selalu ramai pesepeda dari berbagai kalangan.

Selain memiliki indahnya pemandangan sawah, wilayah persawahan Nanggulan juga memiliki daya tarik spot-spot kuliner yang patut dikunjungi.

Misalnya Geblek Pari, Geblek Menoreh View, Kopi Ampirono, Kopi Ingkar Janji, Dadap Sumilir, Teraloka, dan masih banyak lagi.

Bukan cuma Luna Maya, tetapi juga Al dan Dul serta tentu saja Hamengku Buwono X pasti tahu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close