Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jalan Lintas Riau-Sumbar Sudah Kembali Normal

Minggu, 22 April 2018 – 13:13 WIB
Jalan Lintas Riau-Sumbar Sudah Kembali Normal - JPNN.COM
Jalan Lintas Riau - Sumbar Km 82, Desa Merangin Kecamatan Kuok, yang sempat terputus, Kamis (19/4) subuh hari sudah bisa di akses kembali sekitar pukul 8.30 WIB. Foto: riaupos/jpg

jpnn.com, BANGKINANG - Jalan Lintas Riau - Sumbar Km 82, Desa Merangin Kecamatan Kuok, yang sempat terputus, Kamis (19/4) subuh hari sudah bisa di akses kembali sekitar pukul 8.30 WIB.

Namun, hingga pukul 13.30 WIB pada Sabtu (21/4), jalan masih sempat dilakukan buka tutup.

Kasat Lantas Polres Kampar AKP Wan Mantazakka menyebutkan, jalan baru bisa dilalui sekitar pukul 8.30 WIB. Tapi masih menggunakan sistem buka tutup. Kendaraan berat jenis truk ringan dan lebih besar pun sempat dialihkan lewat jalur alternatif.

Kendaraan berat sempat diarahkan lewat Desa Pulau Gadang, Kecamatan XIII Koto Kampar menuju Desa Silam, Kecamatan Kuok. Begitu juga kendaraan yang datang dari arah sebaliknya.

Evakuasi material batu dan tanah ini sendiri memakan waktu cukup lama. Selain banyak warga yang berdatangan ke lokasi, longsor ini juga menjatuhkan bongkahan yang cukup besar. Hingga tim perbaikan harus melakukan pemecahan bongkahan yang hampir setinggi orang dewasa tersebut. Jalan baru berangsur normal pada siang hari.

''Sekarang sudah bisa lewat. Memang sempat dialihkan sementara sampai selesai dibersihkan. Sejak pukul 14.00 WIB siang sudah bisa dilalui oleh kendaraan dari dua arah dan arus lalu lintas berangsur normal,'' sebut Wan Mantazakka, Kamis (19/4) siang.

Polres Kampar yang turun ke lokasi langsung mengamankan lokasi. Sejauh ini menurut Wan Mantazakka tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang sempat heboh di sosial media tersebut. ''Tidak ada korban jiwa,'' sebut Kasat Lantas.

Longsor ini sendiri terjadi di kawasan lereng-lereng sempit yang tidak jauh dari kawasan waduk PLTA Koto Panjang. Menurut sejumlah warga, kejadian longsor ini sudah sering terjadi.

Jalan Lintas Riau - Sumbar Km 82, Desa Merangin Kecamatan Kuok, yang sempat terputus, Kamis (19/4) subuh hari sudah bisa di akses kembali sekitar pukul 8.30 WIB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close