Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jalan Nasional Jambi-Padang Lumpuh Total, Ini Penyebabnya

Minggu, 25 Februari 2024 – 12:53 WIB
Jalan Nasional Jambi-Padang Lumpuh Total, Ini Penyebabnya - JPNN.COM
Tangkapan layar dari vidio amatir warga antrean kendaraan di Jalan Lintas Sumatera Padang-Jambi tempatnya Simpang Ratu Balqis, Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo, Jambi (Antara/HO-dokumen warga)

jpnn.com, DHARMASRAYA - Luapan air ke bahu jalan di Simpang Ratu Balqis Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo Jambi, pada Minggu pagi, menyebabkan jalan lintas Sumatera yang menghubungkan Jambi-Padang, Sumatera Barat (Sumbar) lumpuh total.

Kapolsek Sungai Rumbai AKP Suyatno mengatakan dua titik penyebab lumpuhnya arus lalu lintas sudah masuk wilayah Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo, Jambi. Di mana berbatasan langsung dengan Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya Sumbar.

"Penyebab ada dua, pertama karena air yang meluap di Simpang Ratu Balqis, kedua sekitar dua kilometer dari titik pertama ke arah Jambi terdapat juga air sungai yang meluap ke jalan nasional," kata Suyatno di Pulau Punjung.

Dia menyatakan sampai saat ini arus lalu lintas masih lumpuh dari dua arah, akibat kejadian tersebut antrean panjang kendaraan mengular dari arah Padang menuju Jambi sudah sampai ke Pasar Sungai Rumbai.

"Tadi sempat bergerak kendaraan, info terbaru tidak jauh dari Simpang Ratu Balqis air sungai juga meluap sehingga menutup bahu jalan. Terkait nama sungainya kami masih mengumpulkan informasi," katanya.

Namun yang jelas, lanjut dia pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polsek Jujuhan terkait peristiwa tersebut, begitu juga personel Polsek Sungai Rumbai sudah berada di dua lokasi yang menjadi titik kemacetan.

"Kami sudah komunikasi juga dengan Polsek Jujuhan, personel juga sudah diturunkan ke lokasi untuk untuk melihat situasi secara langsung," katanya.

Sementara, salah seorang warga Kecamatan Asam Jujuhan, Kabupaten Dharmasraya, Marhajas juga membenarkan kejadian tersebut, antrean panjang juga terjadi dari arah Jambi menuju Padang.

Jalan lintas Sumatera yang menghubungkan Jambi-Padang, Sumatera Barat (Sumbar) lumpuh total.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close