Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Banjir di Lampung Selatan, BPBD Evakuasi Warga

Minggu, 25 Februari 2024 – 04:46 WIB
Banjir di Lampung Selatan, BPBD Evakuasi Warga - JPNN.COM
BPBD Lampung Selatan mengevakuasi para korban yang masih terjebak banjir menggunakan perahu karet. (ANTARA/Riadi Gunawan)

jpnn.com, LAMPUNG SELATAN - Banjir merendam ratusan rumah di Desa Hajimena, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan sejak Sabtu sore.

Ketua Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Selatan Ariswandi mengatakan telah menerjunkan personel dan dua perahu karet untuk mengevakuasi warga terdampak banjir.

Sejak Sabtu pukul 19:00 WIB hingga Minggu dini hari pukul 00:00 WIB para petugas BPBD terus mengevakuasi/mengangkut warga lanjut usia dan anak-anak yang terjebak banjir.

"BPBD Lampung Selatan saat ini sedang berjuang mengevakuasi warga yang masih terjebak banjir di Desa Hajimena," kata Ariswandi, Minggu.

Dia mengatakan banjir diakibatkan hujan dengan intensitas tinggi.

"Banjir hingga saat ini masih tinggi dan ada warga yang sampai naik di atap rumah. Kami tim BPBD terus berupaya mengevakuasi para korban yang masih terjebak banjir," katanya.

Dia mengatakan bahwa BPBD terus berkoordinasi dengan Badan SAR Nasional (Basarnas) dan pihak-pihak terkait lainnya untuk penyelamatan di berbagai lokasi yang dilanda banjir.

Camat Kecamatan Natar Supi'ah mengatakan banjir telah merendam permukiman warga sejak Sabtu sore menjelang maghrib tadi.

Banjir merendam ratusan rumah di Desa Hajimena, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan sejak Sabtu sore.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close