Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jalan Persija Masih Panjang Menuju Puncak Piala AFC 2018

Selasa, 24 April 2018 – 23:48 WIB
Jalan Persija Masih Panjang Menuju Puncak Piala AFC 2018 - JPNN.COM
Selebrasi Persija Jakarta usai Novri mencetak gol ke gawang Tampines Rovers di Jalan Besar Stadium, tadi malam. Foto: liga-indonesia.id

jpnn.com, JAKARTA - Kemenangan 4-2 Persija Jakarta atas Tampines Rovers dalam laga AFC Cup 2018 grup H di Jalan Besar Stadium, Singapura, Selasa (24/4) malam membuat tim Macan Kemayoran menjadi juara grup.

Dengan begitu, otomatis tim Macan Kemayoran akan tampil di babak selanjutnya, yakni semifinal zona wilayah, AFF atau Asia Tenggara.

Memang, sistem fase gugur di AFC Cup 2018 cukup rumit. Persija harus menjalani banyak jalan menuju partai puncak yang sesungguhnya, dengan lolos sebagai wakil Asia Tenggara terlebih dulu. Fase ini mempertemukan Persija dengan para juara grup zona AFF.

Babak penyisihan AFC Cup 2018 terdiri dari sembilan grup. Pembagian grup ini didasarkan pada wilayah. Grup A-C adalah grup untuk tim-tim zona Asia Barat.

Grup D untuk tim zona Asia Tengah. Grup E untuk tim zona Asia Selatan. Grup F hingga H untuk zona AFF atau Asia Tenggara. Terakhir, grup I untuk zona Asia Timur.

Nah, Persija akan memperebutkan satu tiket wakil Zona Asia Tenggara dengan melawan juara grup F dan H, serta satu runner up terbaik dari zona Asia Tenggara ini.

Sesuai dengan bagan dari AFC, Persija harusnya berjumpa dengan juara dari grup F di babak semifinal zona. Sampai hari ini, penentuan juara masih berlangsung, yang diperebutkan oleh klub Filipina Ceres Negros dan klub Singapura, Home United.

Apabila lolos dari fase semifinal zona AFF, Persija akan berjumpa dengan pemenang antara juara grup H, Yangon United melawan runner-up terbaik di zona Asia Tenggara. Saat ini, masih ada dua kemungkinan, yakni diduduki oleh Home United atau Ceres Negros, tergantung hasil pertemuan kedua tim, Rabu (25/4) di Filipina.

Persija harus menjalani banyak jalan menuju partai puncak yang sesungguhnya, dengan lolos sebagai wakil Asia Tenggara terlebih dulu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close