Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jalan Raya Bandung-Garut Ada Longsor

Senin, 14 Maret 2022 – 04:57 WIB
Jalan Raya Bandung-Garut Ada Longsor - JPNN.COM
Sejumlah kendaraan melintasi genangan air di Jalan Leuwigoong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (13/3/2022) malam. (ANTARA/HO-Warga)

jpnn.com, GARUT - Arus lalu lintas di Jalan Raya Bandung-Garut wilayah Kadungora menuju Bandung, Jawa Barat pada Minggu malam terhambat akibat longsor di kawasan Nagreg, Kabupaten Bandung.

Longsoran tanah di Nagreg membuat polisi fokus melakukan pengamanan arus lalu lintas di Kadungora sebagai jalur utama Garut menuju Bandung.

"Iya (longsor), kami geser semua ke Kadungora," kata Kepala Unit Turjawali Satuan Lalu Lintas Polres Garut Ipda Dartam.

Dia menuturkan longsoran tanah di jalan raya wilayah Nagreg itu menyebabkan antrean kendaraan di wilayah Garut menuju Bandung.

Upaya mengatur arus lalu lintas di jalur itu, kata Dartam, terlebih dahulu menyingkirkan material longsoran hingga bisa dilewati satu lajur dan kendaraan secara bergantian bisa melewati jalan menuju Bandung maupun sebaliknya ke Garut.

"Saat ini sementara baru satu lajur saja yang bisa digunakan setelah sebelumnya sempat menutup dan tidak bisa dilewati," kata Dartam.

Dia menyampaikan jajarannya tidak melakukan rekayasa lalu lintas dengan mengalihkan arus kendaraan melalui jalur lain seperti Limbangan, Garut.

Alasannya, katanya, jalur utama lain lintas Limbangan kondisinya juga sedang ramai karena bertepatan dengan musim libur akhir pekan.

Tanah longsor di kawasan Nagreg, Kabupaten Bandung menyebabkan terhambatnya arus lalu lintas di Jalan Raya Bandung-Garut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close