Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Longsor di Tol Pandaan Arah Malang dan Surabaya, Hati-Hati, Jangan Ngebut

Selasa, 08 Maret 2022 – 21:00 WIB
Longsor di Tol Pandaan Arah Malang dan Surabaya, Hati-Hati, Jangan Ngebut - JPNN.COM
Petugas melakukan pengaturan lalu lintas di tol Pandaan arah Malang ANTARA/HO-Jasa Marga

jpnn.com, SURABAYA - Pengendara yang melintas di Tol Pandaan, Jawa Timur, diimbau berhati-hati dan tidak ngebut. Sebab, longsor terjadi di Km 78+900 arah Malang dan Surabaya.

Hingga Selasa malam petugas mobile customer service PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) bekerja sama dengan pihak kepolisian masih melakukan pengaturan lalu lintas dengan pengalihan sementara.

Pengaturan dilakukan untuk kendaraan arah dari Surabaya-Malang diminta keluar Gerbang Tol (GT) Purwodadi dan dari Malang-Surabaya diminta keluar GT Lawang.

Direktur Utama Jasamarga Pandaan Malang (JPM), Netty Renova di Surabaya mengatakan hujan yang deras mengakibatkan luapan air dan longsor, tepatnya pada Km 78+900 arah ke Malang dan Surabaya, sejak Selasa (08/03) pukul 14.50 WIB.

"Saat ini pihak Jasa Marga dan kepolisian sedang melakukan proses penanganan atas longsor tersebut," katanya.

Jasa Marga, kata Netty, memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas penanganan longsor, dan mengimbau pengguna jalan untuk tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu.

"Kami mengimbau agar pengguna jalan mematuhi batas kecepatan berkendara di jalan tol, serta memantau kondisi lalu lintas perjalanan," katanya.

Kepala Unit Patroli Jalan Raya (PJR) IV AKP Rahmad ketika dikonfirmasi juga membenarkan terjadinya longsoran tebing di Tol Pandaan arah Malang.

Tebing Tol Pandaan arah Malang dan Surabaya, Jawa Timur, mengalami longsor di Km 78+900 setelah hujan deras mengguyur kawasan itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close