Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jalan Raya Hanoi Resmi Jadi Trek F1 2020

Jumat, 09 November 2018 – 13:48 WIB
Jalan Raya Hanoi Resmi Jadi Trek F1 2020 - JPNN.COM
Ilustrasi trek jalan raya Kota Hanoi, Vietnam, untuk F1 2020. Foto: Twitter F1/JPNN.com

jpnn.com, VIETNAM - Balapan jet darat (F1) resmi menambah negara yang disinggahi di kawasan Asia Tenggara. Selain Singapura dan Malaysia, Vietnam akan jadi perlintasan baru.

Kabar itu baru saja diumumkan bahwa Vietnam bersiap menjadi tuan rumah balap Formula 1 untuk musim 2020. Kesepakatannya sudah diterima sejak Oktober lalu.

Vietnam menjadi negara pertama yang menjadi tuan rumah baru F1 sejak dikelola oleh Liberty Media. F1 Vietnam akan digelar di jalan raya seperti Singapura.

Tepatnya di tengah Kota Hanoi, lintasan akan ditarik sepanjang 5.565 kilometer. Selain menampilkan lintasan lurus sepanjang 1,5 kilometer, rangkain trek juga akan melintasi area stadion.

Rangkaian tikungan di trek Hanoi akan dirancang menyerupai kontur dan bentuk tikungan dari berbagai sirkuit ternama di dunia, seperti Suzuka, Monako, Nurburgring dan Sepang.

“Grand Prix Vietnam mewakili komitmen kuat Formula 1 ke kawasan Asia di mana balapan sudah mapan digelar di Singapura, China dan Jepang. Itu juga membentuk bagian dari strategi jangka panjang Formula 1 untuk memperluas daya tarik pada olahraga ini dan menjangkau audiens baru di seluruh dunia,” tulis pernyataan Liberty Media.

Balapan jet darat (F1) resmi menambah negara yang disinggahi di kawasan Asia Tenggara, di mana selain Singapura dan Malaysia, Vietnam jadi perlintasan baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close