Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jalan Sehat, Menteri Amran Ingatkan ASN Kementan Berolahraga untuk Percepat Tanam dan Produksi

Jumat, 01 Desember 2023 – 10:37 WIB
Jalan Sehat, Menteri Amran Ingatkan ASN Kementan Berolahraga untuk Percepat Tanam dan Produksi - JPNN.COM
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman saat mengikuti saat Senam dan Jalan Sehat Memperingati Hari Korpri ke-52 di Kantor Pusat Kementan, Jakarta Selatan, Jumat (1/12). Foto: Dokumentasi Humas Kementan

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman mengingatkan pentingnya kesehatan bagi setiap aparatur sipil negara (ASN), terutama yang bekerja di lingkup Kementerian Pertanian (Kementan).

Menurut Mentan Amran, pola hidup sehat salah satunya dapat ditunjang dengan olahraga yang bisa dilakukan setiap pagi hari.

"Hidup sehat sangat penting agar kita bisa bekerja secara optimal. Nah, salah satunya kita bisa menyempatkan olahraga pagi sebelum melakukan aktivitas," ujar Mentan Amran saat Senam dan Jalan Sehat Memperingati Hari Korpri ke-52 di Kantor Pusat Kementan, Jakarta Selatan, Jumat (1/12).

Mentan Amran mengatakan dibutuhkan tenaga ekstra dalam mengelola sektor pertanian, terutama mempercepat masa tanam dan menggenjot produksi hingga tiga kali lipat.

Apalagi, pertanian adalah kebutuhan strategis masyarakat Indonesia yang harus tersedia setiap saat, karena itu dibutuhkan jiwa yang sehat agar tubuh terus bugar.

"Harus sehat agar kita bisa tanam dan meningkatkan produktivitas. Pangan harus tersedia setiap saat, karena itu adalah kebutuhan dasar yang paling vital bagi jutaan masyarakat Indonesia," katanya.

Direktur Jenderal Tanaman Pangan Kementan Suwandi mengatakan kesehatan menjadi kunci utama dalam menjalankan target dan program pertanian dari waktu ke waktu.

Apalagi saat ini, Kementan tengah fokus pada produksi padi dan jagung sebagai komoditas strategis masa depan bangsa.

Mentan Amran mengingatkan ASN khususnya yang bekerja di lingkungan Kementan harus olahraga untuk mempercepat tanam dan produksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close