Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jalasenastri TNI AL Kembangkan Kegiatan Ekonomi Kreatif

Jumat, 12 Maret 2021 – 18:43 WIB
Jalasenastri TNI AL Kembangkan Kegiatan Ekonomi Kreatif - JPNN.COM
Ketua Umum Jalasenastri Ny Vero Yudo Margono saat pelatihan keterampilan dan UMKM kepada anggotanya di Kantor PP Jalasenastri, Kompleks TNI Angkatan Laut, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (12/3). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Pusat Jalasenastri atau organisasi persatuan para istri prajurit TNI AL mengadakan pelatihan keterampilan dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kepada para anggotanya.

Jalasenastri mengadakan pelatihan dalam rangka mewadahi dan memfasilitasi hasil karya para anggotanya  untuk meningkatkan kesejahteraan melalui pengembangan kegiatan ekonomi kreatif.

“Ini merupakan program kerja pengurus pusat Jalasenastri yang bertujuan sebagai langkah awal untuk berbagi dan mendukung kreativitas anggotanya,” kata Ketua Umum Jalasenastri Ny Vero Yudo Margono di Kantor PP Jalasenastri, Kompleks TNI Angkatan Laut, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (12/3).

Kegiatan pelatihan tersebut berlangsung secara virtual yang diikuti oleh Wakil Ketua Umum Jalasenastri Ibu Wiek Ahmadi Heri, Pengurus Inti Pusat Jalasenastri, Pengurus Pusat Jalasenastri, ketua unsur Badan Koordinasi Jalasenastri Jakarta, Surabaya dan Sorong serta seluruh anggota Jalasenastri se-Indonesia.

Jalasenastri TNI AL Kembangkan Kegiatan Ekonomi Kreatif

Ketum Jalasenastri Ny Vero Yudo Margono saat pelatihan keterampilan dan UMKM kepada anggotanya di Jakarta, Jumat (12/3). Foto: Dispenal

Kegiatan tersebut meliputi pelatihan keterampilan Kokadame yang merupakan seni tanaman hias modern yang dapat digunakan sebagai aksen dalam pemanfaatan lahan sempit dan memperindah ruangan dengan cara ditempatkan di sudut ruangan maupun digantung.

Selain itu, pelatihan keterampilan membuat Brownies Mondo-mondo yang memberikan peluang untuk mendapatkan tambahan pendapatan serta membantu perekonomian.

Pengurus Pusat Jalasenastri mengadakan pelatihan keterampilan dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk anggotanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close