Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jalin Sinergi dengan APH, Bea Cukai Tingkatkan Pengawasan Peredaran Barang Ilegal

Selasa, 07 November 2023 – 14:50 WIB
Jalin Sinergi dengan APH, Bea Cukai Tingkatkan Pengawasan Peredaran Barang Ilegal - JPNN.COM
Bea Cukai terus tingkatkan kualitas pengawasan melalui sinergi dan kerja sama dengan aparat penegak hukum (APH) lain. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai terus tingkatkan kualitas pengawasan melalui sinergi dan kerja sama dengan aparat penegak hukum (APH) lain.

Tak hanya secara nasional, kerja sama itu dilakukan Bea Cukai dengan unit kepabeanan secara internasional.

“Bea Cukai sebagai community protector harus memberikan perlindungan kepada masyarakat dari masuknya barang-barang berbahaya. Tak sendiri, ini menjadi tanggung jawab bersama APH lainnya,” kata Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, Encep Dudi Ginanjar.

Sementara itu, Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Kalimantan Bagian Barat (Kalbagbar) bersama Bea Cukai Entikong menerima kunjungan dari Kastam Malaysia di Kantor Bea Cukai Entikong Sabtu (28/10).

Kunjungan ini dilakukan Kastam Malaysia untuk melihat langsung kondisi perbatasan darat Malaysia-Indonesia khususnya pada perbatasan Tebedu-Entikong.

Menurut dia, kerja sama bidang pengawasan di perbatasan perlu dioptimalkan melalui komunikasi yang efektif oleh Kastam dan Bea Cukai.

"Ini penting mengingat perbatasan darat Indonesia-Malaysia menjadi salah satu jalan membuka peluang pembangunan ekonomi kedua negara,” ungkap Encep.

Sementara di Padang, Bea Cukai Teluk Bayur menerima kunjungan kerja dari Bidang Pidana Militer (Pidmil) Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat Kol Laut (KH), Kamis (02/11).

Bea Cukai terus tingkatkan kualitas pengawasan melalui sinergi dan kerja sama dengan aparat penegak hukum (APH) lain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close