Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Kawal Kepatuhan Perusahaan Penerima Fasilitas Kepabeanan di Sidoarjo dan Bogor

Senin, 06 November 2023 – 21:09 WIB
Bea Cukai Kawal Kepatuhan Perusahaan Penerima Fasilitas Kepabeanan di Sidoarjo dan Bogor - JPNN.COM
Pabrik Mercedes-Benz Indonesia merupakan salah satu perusahaan penerima fasilitas kepabeanan yang dikunjungi Bea Cukai Bogor. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, BOGOR - Bea Cukai melaksanakan monitoring dan evaluasi dengan mengunjungi perusahaan penerima fasilitas kepabeanan di dua wilayah, yaitu Sidoarjo dan Bogor.

Bea Cukai Tanjung Perak melaksanakan kunjungan ke PT ECOO Indonesia.

Sementara itu, Bea Cukai Bogor mengunjungi PT Mercedes Benz Indonesia.

“Dalam kunjungan ini, kami melakukan monitoring dan evaluasi untuk memastikan kepatuhan perusahaan terhadap peraturan yang berlaku,” ungkap Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Encep Dudi Ginanjar dalam keterangannya, Senin (6/11).

Di Sidoarjo, Bea Cukai Tanjung Perak melakukan monitoring dan evaluasi ke perusahaan mitra utama kepabeanan (MITA), yaitu PT ECCO Indonesia pada 30-31 Oktober 2023.

Bea Cukai Tanjung Perak menegaskan perusahaan berstatus MITA dituntut untuk meningkatkan kinerja dan menyiapkan solusi dari kendala yang dialami oleh perusahaan ke depannya.

Bea Cukai pun melalui client coordinator MITA siap menjadi jembatan komunikasi yang efektif dalam mendukung kinerja perusahaan MITA dalam proses kepabeanan.

“Perusahaan berstatus MITA harus mempertahankan standar tinggi dan menjaga kepatuhannya sebagai tanggung jawab terhadap fasilitas khusus," tegas Encep mengingatkan.

Ini yang dilakukan Bea Cukai dalam mengawal kepatuhan perusahaan penerima fasilitas kepabeanan di Sidoarjo dan Bogor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close