Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jalur Gaza Memanas, Indonesia Minta PBB Bertindak

Kamis, 15 November 2012 – 20:48 WIB
Jalur Gaza Memanas, Indonesia Minta PBB Bertindak - JPNN.COM
JAKARTA - Kondisi di Jalur Gaza, Palestina memanas menyusul serangan militer Israel. Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Marty Natalegawa menyerukan agar Dewan Keamanan (DK) PBB segera mengambil langkah konkret untuk meredakan ketegangan di Gaza.

Marty menegaskan, tindakan DK PBB diperlukan untuk mengatasi konflik sebagaimana merujuk Sidang Darurat DK PBB yang telah diadakan pada tanggal 14 November 2012. "Indonesia mendesak DK PBB untuk mengambil langkah cepat dan nyata dalam upaya mengembalikan situasi yang kondusif di kawasan," kata Marty dalam siaran pers, Kamis (15/11).

Marty mengatakan, pemerintah Indonesia sangat prihatin dengan aksi militer yang terjadi di Jalur Gaza. Indonesia menghimbau agar kedua belah pihak yang berkonflik di Gaza untuk menahan diri.

"Indonesia mendesak seluruh pihak untuk dapat menahan diri dari aksi-aksi lanjutan sehingga tidak memperburuk situasi dan mengakibatkan korban di kalangan rakyat sipil yg tidak berdosa," ujar Marty.

JAKARTA - Kondisi di Jalur Gaza, Palestina memanas menyusul serangan militer Israel. Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Marty Natalegawa menyerukan agar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close