Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jalur KA Sei Mangkei-Kualanamu Digodok

Jumat, 19 Juli 2013 – 04:16 WIB
Jalur KA Sei Mangkei-Kualanamu Digodok - JPNN.COM
JAKARTA - Pengembangan jalur kereta api untuk menghubungkan pusat-pusat aktivitas perekonomian di wilayah Sumut terus dilakukan. Pengerjaan jalur KA dari Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei di Simalungun menuju Pelabuhan Kuala Tanjung di Batubara, sudah dimulai.

Pengerjaan jalur sepanjang 30 kilometer tersebut, dengan biaya Rp25 miliar per kilonya,  ditargetkan baru akan kelar akhir 2013 dan mulai beroperasi 2014.

Nah, belum kelar proyek tersebut, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sudah mulai menggodok studi kelayakan pembangunan jalur KA dari Sei Mangkei ke Bandara Kualanamu. Perkiraan anggaran sekitar Rp5 triliun.

"Kalau yang Sei Mangkei-Kuala Tanjung, itu kan sudah dimulai pengerjaannya. Nah, yang langsung ke Bandara Kualanamu, sekarang ini kajian teknis terus digodok secara mendalam. Perkiraan dana Rp5 triliun," ujar Juru Bicara Kemenhub, Bambang S Ervan, kepada JPNN kemarin (18/7).

JAKARTA - Pengembangan jalur kereta api untuk menghubungkan pusat-pusat aktivitas perekonomian di wilayah Sumut terus dilakukan. Pengerjaan jalur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close