Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jambret dan Curanmor Merajalela

Polda Kalbar Fokus Penindakan

Senin, 07 Januari 2013 – 10:58 WIB
Jambret dan Curanmor Merajalela - JPNN.COM
PONTIANAK -  Kabid Humas Polda Kalbar, AKBP Mukson Munandar mengatakan pihaknya siap bekerja keras untuk menekan angka kejahatan di Tahun 2013 ini. Polda Kalbar, menargetkan angka kejatahan dapat diturunkan dibandingkan tahun sebelumnya.

"Aksi kriminalitas bersentuhan langsung dengan masyarakat. Di mana, jenis tindak pidana tersebut cukup tinggi terjadi di wilayah hukum Polda Kalbar. Beberapa di antaranya diprediksi memberikan dampak pada situasi kamtibmas di tahun 2013," kata Mukson seperti dilansir Pontianak Post, Senin (7/1).

Dia mengungkapkan, aksi kejahatan jalanan seperti jambret atau pencurian dengan pemberatan (curat) kian marak. Para pelaku yang berkeliaran di jalanan itu seakan mampu mengecoh aparat. Usai melakukan aksi, pelaku dengan cepat menghilangkan jejak.

Mirisnya, dari beberapa kasus yang terungkap, kaum hawa yang berkendara sendirian menjadi target utama pelaku. Mereka memanfaatkan kondisi jalan lenggang untuk merampas perhiasan atau tas milik korban dengan cara paksa.

PONTIANAK -  Kabid Humas Polda Kalbar, AKBP Mukson Munandar mengatakan pihaknya siap bekerja keras untuk menekan angka kejahatan di Tahun 2013

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA