Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jamin Kelancaran Distribusi Energi, Pertamina Mengerahkan 258 Kapal Tanker 

Senin, 27 Desember 2021 – 23:40 WIB
Jamin Kelancaran Distribusi Energi, Pertamina Mengerahkan 258 Kapal Tanker  - JPNN.COM
Ilustrasi kapal tanker pengangkut minyak milik Pertamina International Shipping. ANTARA/HO-Pertamina.

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina International Shipping (PIS) menjamin kelancaran distribusi bahan bakar minyak dan elpiji hingga ke pelosok daerah selama masa liburan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. 

Oleh karena itu, PT Pertamina International Shipping (PIS) mengerahkan 258 kapal tanker untuk kelancaran distribusi bahan bakar minyak dan elpiji tersebut.

Direktur Operasi PIS Arief Kurnia Risdianto mengatakan pihaknya juga menambah dukungan 149 kapal penunjang pelabuhan dan offshore, serta diperkuat dengan 1.878 pekerja laut onboard.

Kapal-kapal pengangkutan milik Pertamina International Shipping untuk minyak mentah, bahan bakar minyak, elpiji, dan petrokimia memiliki kemampuan distribusi sebesar 119 juta kiloliter di dalam negeri dan 26 juta kiloliter di luar negeri.

"Kami berpartisipasi aktif dalam Tim Satuan Tugas Natal dan Tahun Baru yang bertugas mengamankan ketersediaan dan distribusi bahan bakar energi di wilayah nusantara," kata Arief dalam keterangannya di Jakarta, Senin (27/12).

Perusahaan perlu melakukan langkah langkah efektif dan efisien di sektor operasional dengan menciptakan sistem digitalisasi untuk pengawasan yang lebih ketat dan berkala.

PIS menggunakan program automasi tanker monitoring atau Enhanced Daily Tanker Position (EDTP) 3.0 yang memonitor komunikasi programmer kapal dan awak kapal secara digital serta real-time.

Aplikasi ini digunakan perusahaan dalam memonitor seluruh armada baik di dalam maupun di luar negeri yang dapat diakses dari Pertamina Integrated Command Center (PICC).

PT Pertamina International Shipping (PIS) mengerahkan 258 kapal tanker untuk kelancaran distribusi bahan bakar minyak dan elpiji.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close