Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jamin Kenyamanan Penumpang, Bandara Besar Diawasi

Senin, 24 Agustus 2009 – 21:18 WIB
Jamin Kenyamanan Penumpang, Bandara Besar Diawasi - JPNN.COM
JAKARTA- Pemerintah tengah melakukan monitoring terhadap pelayanan bandara, airline, dan penjualan tarif di berbagai bandara di tanah air. Untuk mendekatkan pengawasan, pihak Direktorat Perhubungan Udara, Departemen Perhubungan (Dephub) membuat posko di berbagai bandara internasional. Itu dilakukan demi kenyamanan para pengguna jasa transportasi udara musim puasa dan lebaran.

Bandara-bandara yang sedang diawasi itu antara lain, Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, Bandara Juanda Surabaya, Bandara Minangkabau Padang, Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, dan Bandara Ahmad Yani Semarang.

“Selama bulan puasa dan lebaran hingga H+14, Departemen Perhubungan termasuk jajaran Ditjen Perhubungan Udara bekerjasa dengan Angkasa Pura (AP) I, II, dan bandara membentuk posko di setiap bandara,” kata Direktur Angkutan Dirjen Perhubungan Udara, Dephub, Tri S Sunoko di Jakarta, Senin (24/8)

Bukan sekadar membuat posko puasa dan lebaran, tim gabungan juga menyiagakan personel masing-masing untuk menjaga posko tersebut. “Kami menerima laporan dari tim setiap ada perkembangan. Terutama hal-hal yang sifatnya sangat penting dan darurat harus dilapor segera untuk ditindaklanjuti,” paparnya.

JAKARTA- Pemerintah tengah melakukan monitoring terhadap pelayanan bandara, airline, dan penjualan tarif di berbagai bandara di tanah air. Untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close