Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jangan Asal Ganti, Akun dengan Nama Mencurigakan Bisa Diblokir WhatsApp

Selasa, 12 November 2019 – 23:58 WIB
Jangan Asal Ganti, Akun dengan Nama Mencurigakan Bisa Diblokir WhatsApp - JPNN.COM
Ilustrasi WhatsApp. Foto: pixabay

jpnn.com - WhatsApp mulai menyisir penggunanya yang dianggap mencurigakan, bahkan penyaringannya hanya lewat sebuah nama akun saja.

Dilaporkan, selama beberapa pekan terakhir, ada pengguna yang diblokir dari WhatsApp secara permanen. Namun, penyelidikan mengungkapkan bahwa pengguna ini bisa saja dilarang dari platform perpesanan populer itu karena mereka menjadi bagian dari grup yang memiliki nama "jahat".

Salah satu laporan awal datang dari pengguna Reddit, Mowe11. Menurut dia, seorang peserta dari grup universitasnya mengubah nama grup menjadi sesuatu yang ilegal.

Setelah itu, WhatsApp tidak perlu lama untuk mencekal seluruh grup. Menurut pengguna, WhatsApp tidak hanya mencekal grup, itu juga melarang semua anggota menggunakan platform perpesanan, lansir GizmoChina.

Laporan lain dari PiTiXX, disebutkan, setelah temannya mengubah nama subjek grup menjadi sesuatu yang berbahaya, semua akun di grup tersebut ditangguhkan.

Lebih jauh, sebuah laporan dari Twitter mengatakan, dia dilarang masuk dalam grup dengan nama "beberapa ilegal". Bahkan, dia harus menggunakan nomor lain untuk mendapatkan akses ke WhatsApp.

WhatsApp sendiri belum memberikan keterangan ke aejumlah penggunanya yang sudah diblokir. Jika pun dihubungi, WhatsApp hanya menjawabnya dengan kalimat otomatis (template).

Artinya, jika Anda salah kusiam diblokir, maka sama sekali tidak ada yang bisa dilakukan dan WhatsApp tidak akan menawarkan bantuan apa pun. (mg8/jpnn)

WhatsApp mulai menyisir penggunanya yang dianggap mencurigakan, bahkan penyaringannya hanya lewat sebuah nama akun saja.

Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   WhatsApp 
BERITA LAINNYA
X Close