Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jangan Asal Rekrut Pegawai

Jumat, 18 Maret 2011 – 19:39 WIB
Jangan Asal Rekrut Pegawai - JPNN.COM
JAKARTA - Pemerintah daerah maupun pusat diminta menghentikan pengangkatan pegawai yang tidak melalui jalur resmi. Sebab, rekrutmen dengan cara tidak akan menghasilkan pegawai berkualitas.

"Saya minta semua instansi baik pusat dan daerah tidak mengangkat tenaga honorer lagi. Sebab, tidak sesuai dengan program reformasi birokrasi. Jadi stop angkat pegawai yang tidak berkualitas," tegas Mangindaan, Jumat (18/3).

Mantan Ketua Komisi II DPR itu berharap, setiap lembaga pemerintahan maupun negara menggunakan mekanisme pengadaan pegawai sesuai aturan. Diharapkan, pegawai hasil rekrutmen itu juga jelas kedudukannya serta memiliki standar kualitas dan penghasilan.

"Sampai saat ini masalah yang selalu terjadi adalah pemenuhan kebutuhan pegawai di lingkungan pemerintah. Di mana, usulan tambahan formasi dari masing-masing instansi untuk menambah pegawai jauh lebih besar dibandingkan tambahan formasi yang ditetapkan pemerintah karena terbatasnya ketersediaan anggaran," tuturnya.

JAKARTA - Pemerintah daerah maupun pusat diminta menghentikan pengangkatan pegawai yang tidak melalui jalur resmi. Sebab, rekrutmen dengan cara tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA