Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jangan Berlebihan Mengonsumsi Jahe, Ini Efek Sampingnya

Senin, 06 April 2020 – 20:09 WIB
Jangan Berlebihan Mengonsumsi Jahe, Ini Efek Sampingnya - JPNN.COM
Minuman dari jahe. Foto: Hellosehat

jpnn.com, JAKARTA - Jahe merupakan tanaman herbal kaya manfaat. Jahe terbukti mampu meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah berbagai penyakit. Terlebih lagi, di tengah merebaknya virus corona, konsumsi jahe makin meningkat.

Manfaat jahe untuk mencegah infeksi virus corona membuat orang ingin mengonsumsi herbal satu ini. Jahe biasa dikonsumsi sebagai minuman, suplemen, dan penyedap makanan.

Namun, konsumsi jahe juga tidak boleh berlebihan. Konsumsi jahe yang berlebihan justru akan menimbulkan sejumlah masalah.

Selain itu, bagi orang dengan kondisi kesehatan dan mengonsumsi obat-obatan tertentu, jahe tak boleh dikonsumsi sembarangan.

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Stylecraze, Minggu (5/4).

1. Menyebabkan Mulas

Jahe, jika dikonsumsi dalam dosis yang lebih tinggi (lebih dari 4 gram per hari) bisa menyebabkan mulas ringan. Sesuai bukti anekdotal, kemungkinan efek samping lainnya termasuk sakit perut dan sendawa.

Jika Anda menggunakan jahe sebagai obat alternatif dan mengalami mulas sebagai efek samping, Anda mungkin ingin mencoba jahe dalam bentuk kapsul. Ini mungkin tidak menghasilkan efek samping.

Meski dipercaya bisa mencegah virus corona, mengonsumsi jahe berlebihan juga bisa memberikan efek samping yang buruk pada tubuh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close