Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jangan Kaget, TNI AL Datangkan Tank, Meriam & Pesawat di Rumah Yos Sudarso

Jumat, 01 April 2022 – 09:30 WIB
Jangan Kaget, TNI AL Datangkan Tank, Meriam & Pesawat di Rumah Yos Sudarso - JPNN.COM
Ilustrasi - Tank. Foto: ANTARA/Reuters/Carlos Barria/as

jpnn.com, SALATIGA - TNI AL menyiapkan kedatangan sejumlah eks Alutsista seperti tank TNI AL, meriam, pesawat di rumah Komodor Yos Sudarso.

“Insyaallah akan kami tambah lagi beberapa eks Alutsista seperti tank TNI AL, pesawat bekas yang sudah tidak terpakai, Howitser atau meriam tarik dan beberapa alat yang sudah tidak terpakai untuk ditaruh di tempat ini,” kata Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono.

Heri menyampaikan hal itu saat mengunjungi kediaman Pahlawan Nasional Laksamana Madya TNI Yosaphat Soedarso (Yos Sudarso) dan TWSS yang terletak di Nogosaren, Bugel, Salatiga, belum lama ini.

Jangan Kaget, TNI AL Datangkan Tank, Meriam & Pesawat di Rumah Yos Sudarso

Suasana saat Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono mengunjungi kediaman Komodor Yos Sudarso di Nogosaren, Bugel, Salatiga. Foto: Dispenal

Heri menjelaskan TNI AL akan mengembangkan rumah Komodor Yos Sudarso dan Taman Wisata Sejarah Salatiga (TWSS) menjadi lebih baik lagi. Bahkan bisa menjadi wisata edukasi bagi generasi muda.

“Pengembangan rumah ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme serta semangat nasionalisme bagi generasi mendatang,” kata Ahmadi Heri.

Rumah yang terletak di Gladagan RT 01/RW 05, Kelurahan Salatiga, Kecamatan Sidorejo, Salatiga tersebut sudah tampak diperbaiki sedikit demi sedikit.

TNI AL menyiapkan kedatangan sejumlah Alutsista seperti tank TNI AL, meriam, pesawat di rumah Pahlawan Nasional Komodor Yos Sudarso. Apa apa?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close