Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jangan Pilih Prabowo, Mahasiswa UNJ Demo Tolak Politik Dinasti

Kamis, 11 Januari 2024 – 17:55 WIB
Jangan Pilih Prabowo, Mahasiswa UNJ Demo Tolak Politik Dinasti - JPNN.COM
Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menggelar aksi tolak politik dinasti di Jalan Raya Pemuda Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (11/1). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang tergabung dalam Tim Aksi Reds Soldier Fakultas Ilmu Sosial (FIS) menggelar aksi tolak politik dinasti di Jalan Raya Pemuda Rawamangun, kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (11/1).

Mahasiswa juga memberikan lembaran koran yang berisikan tentang pelanggaran HAM.

Tertulis juga beberapa nama yang telah menjadi korban pelanggaran HAM tersebut.

Di halaman koran yang serupa tertulis juga ‘Politik Dinasti Ancaman Bagi Demokrasi’ dengan gambar dasar atau background koran wajah Calon Presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto.

Selain itu, mereka juga membagikan stiker bertuliskan ‘Indonesia Menolak Politik Dinasti dan Penculik!’.

Komandan Reds Soldier FIS UNJ Ibra Fabian mengatakan pemerintah seakan terbuka jelas melakukan politik dinasti dan praktiknya tersebut bisa dilihat saat ini.

“Pemerintah lalu melihat politik dinasti seperti mereka benar-benar mendapatkan apa yang mereka inginkan, karena kami lihat sendiri kalau semisalnya kemarin dari putusan Mahkamah Konstitusi (MK) pun itu sudah menjabarkan secara jelas dan pemerintah perlu memberhentikan adanya politik dinasti,” kata Ibra.

Ibra menuturkan aksi tersebut juga menyampaikan aspirasi terkait tuntutan untuk menuntaskan dan adili para pelanggar Hak Asasi Manusia (HAM) di Indonesia.

Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menggelar aksi tolak politik dinasti dan mengajak masyarakat tidak memilih Prabowo-Gibran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close