Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jangan Sampai Ketinggalan, Pendaftaran Mudik Gratis Sudah Dibuka nih, Cek Di sini

Rabu, 16 Maret 2016 – 17:09 WIB
Jangan Sampai Ketinggalan, Pendaftaran Mudik Gratis Sudah Dibuka nih, Cek Di sini - JPNN.COM
Suasana pendaftaran angkutan mudik gratis 2015 yang digelar Kemenhub. Foto Yessy Artada/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali menyelenggarakan angkutan mudik motor gratis untuk sepeda motor pada masa angkutan lebaran 2016. Direktur Jenderal Perkeretaapian Hermanto Dwiatmoko mengatakan, angkutan mudik motor gratis ini merupakan yang keempat kalinya diselenggarakan.

Untuk angkutan mudik motor gratis tahun ini, Kemenhub menambah kuota subsidi angkutan motor dan kereta api sebesar 59 persen dibandingkan tahun lalu.

“Pada 2015 lalu kuota subsidi angkutan mudik motor gratis sebesar 9.900 motor, sedangkan pada tahun ini jumlah tersebut mengalami peningkatan menjadi 15.834 motor," ujar Hermanto di Jakarta, Rabu (16/3).

Hermanto menambahkan, pendaftaran kuota angkutan mudik gratis sudah bisa dilakukan di Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Jakarta Gudang sejak 8 Maret 2016 sampai 6 Juni 2016. Syaratnya dengan membawa kelengkapan dokumen seperti STNK, SIM dan KTP asli beserta tiga lembar fotocopynya.

Bagi calon penumpang yang melakukan pendaftaran pada 8 Maret sampai dengan 6 Mei 2016, akan mendapat fasilitas pembelian tiket penumpang.

"Nanti selama persediaan masih ada, maksimal pembelian tiket untuk tiga orang penumpang," tutur Hermanto.

Adapun jadwal arus mudik gratis menggunakan motor yaitu 28 Juni–3 Juli 2016, sedangkan jadwal untuk penumpang pada 29 Juni–4 Juli 2016. Sementara untuk jadwal arus balik gratis menggunakan motor pada 10-16 Juli 2016, sedangkan jadwal untuk penumpang pada 11 – 17 Juli 2016. (chi/jpnn)

 

JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali menyelenggarakan angkutan mudik motor gratis untuk sepeda motor pada masa angkutan lebaran 2016.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close