Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jangan Tertukar, Ini Perbedaan JakLingko & Mikrotrans

Senin, 02 September 2024 – 11:19 WIB
Jangan Tertukar, Ini Perbedaan JakLingko & Mikrotrans - JPNN.COM
Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan dan Humas Transjakarta Tjahjadi menjelaskan perbedaan JakLingko dengan Mikrotrans. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Belakangan, muncul kesalahpahaman di masyarakat mengenai perbedaan sistem transportasi terintegrasi JakLingko dan layanan Mikrotrans.

Oleh karena itu, Transjakarta terus meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai layanan transportasi publik di Jakarta.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan dan Humas Transjakarta Tjahjadi  menjelaskan JakLingko merupakan sistem transportasi terintegrasi yang menjadi payung berbagai moda transportasi di Jakarta, termasuk Transjakarta, MRT, dan LRT.

"Sistem ini dirancang untuk mempermudah perpindahan antarmoda dengan sistem pembayaran terintegrasi, yang tentunya memberikan kemudahan bagi mobilitas warga,” jelas Transjakarta Tjahjadi, dikutip Senin (2/9).

Tjahjadi menjelaskan Mikrotrans adalah salah satu moda dalam jaringan JakLingko yang beroperasi sebagai angkutan kota dengan menggunakan kendaraan kecil yang biasa disebut angkot.

"Mikrotrans berfungsi untuk melayani rute-rute pendek di area perumahan dan jalan sempit. Meskipun berada dalam sistem JakLingko, Mikrotrans memiliki peran spesifik sebagai angkot, yang berbeda dari moda transportasi lain seperti bus Transjakarta atau MRT," lanjutnya.

Menurut Tjahjadi, manfaat Mikrotrans telah dirasakan berbagai kalangan masyarakat.

Sebagai contoh, kata dia, ibu-ibu rumah tangga dapat dengan mudah menggunakan Mikrotrans untuk beraktivitas sehari-hari keluar rumah tanpa harus menggunakan kendaraan pribadi.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan dan Humas Transjakarta Tjahjadi menjelaskan perbedaan JakLingko dengan Mikrotrans, simak ya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA