Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Janji Kapolri Listyo, Bakal Lanjutkan Tradisi yang Dilahirkan Jenderal Idham Azis

Rabu, 27 Januari 2021 – 17:44 WIB
Janji Kapolri Listyo, Bakal Lanjutkan Tradisi yang Dilahirkan Jenderal Idham Azis - JPNN.COM
Listyo Sigit Prabowo saat diambil sumpahnya sebagai Kapolri pengganti Idham Azis di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (27/1). Foto: YouTube/Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Idham Azis, usai serah terima jabatan yang digelar di Rupatama Mabes Polri, Rabu (27/1).

Pada kesempatan itu, Jenderal Listyo berjanji akan menjaga dan melanjutkan sebuah tradisi yang dilahirkan oleh Jenderal Idham yakni mengantar calon Kapolri baru ke DPR untuk fit and proper test.

"Kapolri Jenderal Idham Azis pada saat itu mengantarkan calon Kapolri baru yang akan mengikuti fit and proper test dan itu merupakan suatu tradisi baru yang tentunya menjadi nilai-nilai yang kami kenang dan tentunya kami akan lanjutkan," kata Listyo.

Kemudian, ketika fit and proper test di DPR, Listyo juga dikawal para senior dan junior di Polri yang menunjukkan kesolidan di Korps Bhayangkara.

"Mulai paling senior pada saat itu angkatan 87 yang didampingi oleh Pak Irwasum juga menyaksikan. Angkatan 88 itu ada Wakapolri, angkatan 89 ada Pak Kabaharkam, angkatan 90 dan tim serta angkatan kami sendiri (91)," terang Listyo.

Selanjutnya dia juga didampingi para junior yang berasal dari angkatan Akpol 1992, 1993, 1994, 1995.

"Bahkan, sampai dengan 2024 (lulus pada tahun itu), termasuk juga ada perwakilan polwan Bintara dan semua yang terlibat yang tentunya tidak bisa saya sebutkan satu per satu," urai Listyo.

Menurut dia, hal ini merupakan salah satu tradisi yang diciptakan Idham Azis dan akan diwarisi ke depannya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan bakal menjaga tradisi yang diciptakan Jenderal Idham Azis ke depannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close