Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Janji Menjaga Para Mahasiswa Perantau, Ganjar: Saya Pastikan Dapur Mereka tetap Ngebul

Minggu, 19 April 2020 – 20:04 WIB
Janji Menjaga Para Mahasiswa Perantau, Ganjar: Saya Pastikan Dapur Mereka tetap Ngebul - JPNN.COM
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama mahasiswa perantauan di Jateng. Foto: Ist

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo terus menjalin komunikasi personal dengan kepala daerah lain untuk bersama mencegah meluasnya penularan covid-19.

Kerja sama antar-daerah tersebut jadi penting karena arus hilir mudik masyarakat dari satu wilayah ke wilayah lain di negeri ini sangat tinggi.

Sementara salah satu munculnya klaster penularan, banyak berasal dari kasus seperti itu.

Untuk menahan laju itu, bukan hanya menganjurkan warganya yang berada di perantauan untuk tidak mudik, di wilayahnya Ganjar seoptimal mungkin juga menahan warga dari luar daerah untuk tidak pulang kampung.

Bahkan satu pekan terakhir setiap pagi, suami Siti Atikoh itu bersepeda keliling asrama warga dari beberapa provinsi lain.

Mereka yang disambangi Ganjar antara lain perkumpulan mahasiswa dari Papua, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Lampung Lampung, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Maluku sampai NTB. Suplai sembako Ganjar kirim, terutama mereka yang tinggal di asrama.

"Insyaallah kami bantu sembakonya agar mereka tetap bisa belajar dengan nyaman, orang atua tenang keluarga tidak khawatir. Saya pastikan dapurnya mereka memang tetap ngepul," kata Ganjar.

Menurut Ganjar, dalam kondisi seperti ini semangat gotong royong yang mesti diutamakan. Saling membantu, tidak memandang warga tersebut berasal dari daerah mana.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo membantu membawa sembako untuk para mahasiswa perantau di wilayahnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close