Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Januari Puncak Musim Hujan

Rabu, 21 November 2012 – 09:29 WIB
Januari Puncak Musim Hujan - JPNN.COM
MAKASSAR -- Kota Makassar, Sulawesi Selatan  dalam dua pekan terakhir sudah mulai diguyur hujan. Namun curah hujan saat ini masih kecil dengan kedalaman 5-10 milimeter. Diperkirakan puncak turunnya hujan di Makassar dan seljumlah wilayah di Sulsel terjadi pada awal Januari 2013 mendatang dengan curah hujan mencapai bisa 200 mm hingga lebih.

   

Kabid Pelayanan Jasa Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) wilayah IV Makassar, Sujarwo kepada FAJAR, Selasa (20/11) menjelaskan jika selama bulan November skala hujan akan semakin meningkat hingga mencapai puncak musim hujan pada Januari mendatang.

   

"Kota Makassar dan sekitarnya perlu antisipasi secara dini untuk mencegah terjadinya bencana di kala musim hujan tiba. Debit air pasti meningkat jika hujan terus turun pada puncak musim hujan. sejumlah tempat di Makassar pasti akan tergenang bahkan banjir, sehingga itu diperlukan antisipasi secara dini dengan melakukan perbaikan drainase," katanya.

   

Namun saat ini warga juga diharapkan berhati-hati dengan potensi badai yang terjadi yang diakibatkan perlihan musim di bulan ini. Sujarwo menambahkan, hampir setiap sore hari awan akan mendung dengan berwarna gelap dan disertai dengan angin kencang dan petir.

   

MAKASSAR -- Kota Makassar, Sulawesi Selatan  dalam dua pekan terakhir sudah mulai diguyur hujan. Namun curah hujan saat ini masih kecil dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA