Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

JAPNAS: Potensi Alam jadi Nilai Tambah Perkembangan Bisnis di Jambi

Kamis, 14 November 2019 – 19:03 WIB
JAPNAS: Potensi Alam jadi Nilai Tambah Perkembangan Bisnis di Jambi - JPNN.COM
Pelantikan Kepengurusan Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS) di Provinsi Jambi. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepengurusan Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS) sudah terbentuk di Provinsi Jambi terhitung sejak 13 November 2019.

Dewan Pengurus Wilayah JAPNAS Provinsi Jambi dikomandoi oleh Hendrianto Gunawan.

JAPNAS asosiasi pengusaha yang mengedepankan penciptaan sinergitas bisnis ini mencoba merangkai sinergitas bisnis di Provinsi Jambi.

“Kami hadir sebagai action group. Jambi memiliki potensi alam yang berlimpah dari pertambangan, perkebunan, dan hasil kehutanan. Seharusnya potensi yang berbasis alam ini bisa disokong dengan industri yang berbasis kreatif. Ini yang akan menjadi nilai tambah bagi perkembangan bisnis di Jambi,” ungkap Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Hukum, yang juga Ketua Tim Caretaker Nasional JAPNAS, Reza Irsyad Aminy dalam keterangan tertulisnya, Kamis (14/11).

Perkembangan industri 4.0 menuntut dunia usaha bukan hanya berbasis pada kekayaan alam an sich. Pemanfaatan teknologi dan informatika menjadi key point untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas. Oleh karenanya dibutuhkan organisasi modern yang mampu membangun networking di seluruh Indonesia.

"Networking ini sangat dibutuhkan. Jika JAPNAS mampu menciptakan sinergitas bisnis di Jambi, maka ke depan kami yakin Jambi Makmur bukanlah sebuah uthopia,” lanjutnya.

Sebagai salah satu langkah memasuki industri 4.0 adalah ketersediaan data yang reliable. Oleh karenanya JAPNAS dalam kurun lima tahun berdiri sangat concern tentang pendataan anggota.

“JAPNAS selalu mendorong tiap wilayah untuk mempunyai data base anggota yang akurat. Sehingga kami bisa memetakan serta meng-cluster-kan sektor bisnis anggota. Data inilah yang akan menjadi modal kami dalam melakukan sinergi usaha antar anggota JAPNAS, maupun dengan pengusaha dari dalam dan luar negeri,” papar Bung Reza.

Hendrianto Gunawan dilantik menjadi Ketua Pengurus Wilayah Jaringan Pengusaha Nasional alias JAPNAS di Provinsi Jambi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close