Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Japto Soerjosoemarno: Ini Keputusan Cepat dari Pimpinan Negara

Senin, 18 Oktober 2021 – 20:51 WIB
Japto Soerjosoemarno: Ini Keputusan Cepat dari Pimpinan Negara - JPNN.COM
Ketua Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila, Japto S Soerjosoemarno. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pandemi COVID-19 telah menimbulkan dampak sosial bagi Indonesia.

Salah satu contohnya di dunia pendidikan. Dimana para siswa sekolah harus menjalani pembelajaran secara virtual atau online.

Demikian disampaikan Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila Japto S Soerjosoemarno, dalam Webinar Kebangsaan "Merajut Keadilan Sosial Dalam Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara", Senin (18/10).

"Bicara sosial, kita lihat akibatnya (COVID-19), saya ambil contoh anak-anak sekolah tidak bisa sekolah, mereka zoom (sekolah online) dari rumah. Tidak semua anak sekolah punya gadget," ujar Japto.

"Kemudian masalah ekonomi baru yang timbul yaitu pengadaan alat-alat gadget untuk mereka yang sekolah. Udah gadgetnya gak punya, yang punya gadget pun gak punya wifi, gak punya internet," tambah Japto.

Menurut keterangan Japto, jika pemerintah tidak bisa mengatasi dampak Pandemi COVID-19, maka organisasi-organisasi kemasyarakatan, partai partai politik harus mencoba membantu pemerintah.

"Khususnya untuk teman-teman di MPW (Majelis Pimpinan Wilayah) dan MPC (Majelis Pimpinan Cabang) bahwa inilah waktunya kalian menginventarisir permasalahan yang ada di daerah, yang terkait dengan kehidupan sosial masyarakat, utamanya dengan adanya Pandemi COVID-19. Jadi kita hanya menginventarisir dan memberi masukan kepada pemerintah," kata Japto.

Dia juga mengapresiasi langkah cepat pemerintah yang mengalokasikan anggaran belanja untuk mengatasi dampak Pandemi COVID-19.

Ketua Umum Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno mengatakan pandemi COVID-19 telah menimbulkan dampak sosial bagi Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close