Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jasa Marga Sebut Lebih dari 100 Ribu Kendaraan Akan Kembali ke Jabodetabek

Senin, 15 April 2024 – 00:10 WIB
Jasa Marga Sebut Lebih dari 100 Ribu Kendaraan Akan Kembali ke Jabodetabek - JPNN.COM
Jasa Marga mengatakan masih ada 40 persen atau lebih dari 100 ribu kendaraan akan kembali ke Jabodetabek pada Senin (15/4). Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division mengungkapkan masih cukup banyak pemudik yang belum kembali ke wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Senior General Manager Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division Widiyatmiko Nursejati mengatakan masih ada 40 persen atau lebih dari 100 ribu kendaraan akan kembali ke Jabodetabek pada Senin (15/4).

"Lebih dari 100 ribu kendaraan yang akan kembali menuju Jabodetabek melalui Gerbang Tol (GT) Kalihurip Utama pada H+3 sampai dengan H+4 Idulfitri 1445 Hijriah," kata Widiyatmiko di Jakarta, Minggu (14/4).

Menurut dia, pihaknya bersama Kepolisian melakukan berbagai upaya rekayasa lalu lintas guna mengurai kepadatan.

Semisal melakukan buka tutup akses rest area jika dibutuhkan, mengoptimalkan gardu transaksi menuju Jakarta di GT kalihurip Utama, serta penambahan alat transaksi pembayaran melalui uang elektronik atau Mobile Reader.

Selanjutnya kanalisasi di Simpang Susun Pasteur untuk memisahkan lalu lintas dari arah GT Pasteur dan GT Cileunyi menuju Jakarta, dan mengoperasikan fungsional akses masuk Ruas Tol Jakarta-Cikampek Selatan sampai dengan Kutanegara agar menghindari kepadatan akibat pertemuan lalu lintas dari dua gerbang tol.

Lebih lanjut, dia mengatakan para pemudik bisa mengoptimalkan lima rest area sepanjang Ruas Tol Padaleunyi dan Cipularang yaitu di KM 149, KM 125 (Padaleunyi), KM 97, KM 88, serta KM 72 (Cipularang).

Adapun jika rest area padat, maka dapat melanjutkan perjalanan dan menggunakan rest area berikutnya.

Jasa Marga mengatakan masih ada 40 persen atau lebih dari 100 ribu kendaraan akan kembali ke Jabodetabek pada Senin (15/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close