Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jason Kidd Buru Rekor, Ingin Main sampai Usia 40

Jumat, 06 Februari 2009 – 07:12 WIB
Jason Kidd Buru Rekor, Ingin Main sampai Usia 40 - JPNN.COM
DALLAS - Usia Jason Kidd kini sudah hampir 36 tahun. Meski sudah mendapat pengakuan sebagai salah seorang point guard terbaik dalam sejarah, pemain Dallas Mavericks itu mengaku belum ingin berhenti berlari, memburu rekor assist, dan bermain hingga usia 40 tahun.

Kemarin WIB, saat bertanding dengan Portland Trail Blazers, Kidd kembali menorehkan catatan penting. Dia mencatat assist nomor 9.888. Berarti dia telah menyalip perolehan Oscar Robertson, berada di urutan keempat assist terbanyak dalam sejarah NBA.

Kini hanya John Stockton, Mark Jackson, dan Magic Johnson yang punya perolehan lebih banyak daripada Kidd. Dan, sebelum musim 2008-2009 ini berakhir, kalau Kidd terus melanjutkan rata-rata 8,3 assist per game, dia sangat mungkin menyalip Johnson di urutan ketiga (10.141 assist).

Seandainya masih diberi peluang produktif musim depan, dia juga bisa menyalip Jackson yang memiliki 10.334 assist. Dan, siapa tahu, kalau masih bermain hingga lima tahun ke depan dan terus produktif, Kidd bisa mengejar perolehan fantastis Stockton, 15.806 assist.

DALLAS - Usia Jason Kidd kini sudah hampir 36 tahun. Meski sudah mendapat pengakuan sebagai salah seorang point guard terbaik dalam sejarah, pemain

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA