Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jawab Tantangan Pasar, BTN Siap Terapkan Model Bisnis Baru

Jumat, 10 Januari 2020 – 19:40 WIB
Jawab Tantangan Pasar, BTN Siap Terapkan Model Bisnis Baru - JPNN.COM
RUPSLB Bank BTN. Foto dok BTN

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menggelar Rapat Kerja Nasional untuk membahas strategi dan rencana bisnis perbankan pada 2020. 

BTN mematok target bisnis dengan berfokus pada peningkatan kualitas bisnis perbankan, baik dari sisi portofolio kredit, layanan perbankan, maupun pendanaan.

Pada rapat yang digelar dari 9 Januari 2020 tersebut, BTN mengusung tema 'Memperkuat Budaya Inovasi dan Integritas untuk Bisnis yang Lebih Berkualitas'.

Direktur Utama BTN Pahala N. Mansury memaparkan target bisnis perseroan di hadapan Wakil Menteri BUMN II, Kartika Wirjoatmodjo.  

Bank dengan kode saham BBTN ini merencanakan target bisnis yang moderat, kredit tumbuh sekitar 10% atau sama dengan asumsi pertumbuhan kredit yang dipatok BI yaitu sekitar 10-11 persen dibandingkan 2019. 

Kredit tersebut menurut Pahala, akan difokuskan ke sektor perumahan, khususnya KPR bagi segmen milenial.  

Sedangkan untuk dana pihak ketiga (DPK) ditargetkan tumbuh sekitar 14 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu dengan mengandalkan pertumbuhan dana murah.

“2020, kami fokus pada perbaikan kualitas bisnis BTN, baik portofolio kredit, funding maupun layanan ke nasabah karena itu lebih penting saat ini bagi BTN untuk menghadapi peluang dan tantangan 2020 dengan menyiapkan fondasi bisnis sejalan dengan model bisnis yang mengadaptasi dinamika pasar,” kata Pahala saat membuka Rapat kerja Bank BTN di Jakarta, Jumat (10/1).

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, sejak 9 Januari 2020 menggelar Rapat Kerja Nasional untuk menyusun strategi dan rencana bisnis Bank BTN pada 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close