Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jawaban Teka-Teki dari Jokowi Ini Masih Misteri, Ada yang Tahu?

Minggu, 20 Agustus 2023 – 10:50 WIB
Jawaban Teka-Teki dari Jokowi Ini Masih Misteri, Ada yang Tahu? - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pidato pada acara Pengukuhan Pengurus DPP Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) periode 2023-2026 di Lapangan Benteng, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (19/8/2023). ANTARA FOTO/Fransisco Carolio/foc.

jpnn.com, JAKARTA - Teka-teki 'jauh di mana dekat di hati?' yang dilontarkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sampai kini belum terjawab.

Presiden Jokowi menyampaikan teka-teki itu saat menghadiri Pengukuhan DPP Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Tahun 2023-2026 dan Pembukaan Rakernas GAMKI Tahun 2023 di Medan, Sumatera Utara, Sabtu sore (19/8).

Pertanyaan tebak-tebakan itu sebelumnya sudah disampaikan Presiden Jokowi pada Sabtu pagi, saat menghadiri Muktamar Ikatan Pemuda Muhammadiyah.

Teka-teki itu kembali diucapkan Jokowi di forum GAMKI. "Tadi pagi sudah saya sampaikan tetapi enggak ada yang bisa jawab. Ini saya ulang lagi. Jauh di mata dekat di hati, apakah itu?” tanya Jokowi kepada peserta forum.

Presiden mempersilakan dua orang peserta untuk maju dan menjawab teka-teki tersebut. Masing-masing wanita dan pria. Peserta perempuan menjawab, “huruf i.”

“Huruf i? Jauh di mata dekat di hati huruf i?” kata Presiden, lalu tertawa.

Jokowi lantas mempersilakan seorang pria yang maju untuk menjawab. "Cinta NKRI," ucap pria tersebut.

"Cinta NKRI. Ya, cinta NKRI itu perlu, tetapi jawabannya bukan itu, silakan kembali, silakan, terima kasih," ucap suami Iriana itu.

Jawaban teka-teki dari Presiden Jokowi ini ,jauh di mata dekat di hati, masih misteri. Ada yang tahu apa jawabannya?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close