Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jay Idzes Dipanggil Perkuat Timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga Siap Bersaing

Minggu, 10 September 2023 – 22:01 WIB
Jay Idzes Dipanggil Perkuat Timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga Siap Bersaing - JPNN.COM
Pesepak bola timnas Indonesia U-22 Alfeandra Dewangga Santosa (kanan) mencoba melewati hadangan pesepak bola Vietnam Duc Phu Nguyen pada pertandingan babak semifinal SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2023). FOTO: ANTARA/Muhammad Adimaja/aww.

jpnn.com, SOLO - Bek andalan Timnas Indonesia Alfeandra Dewangga menanggapi santai rencana PSSI yang akan menaturalisasi Jay Idzes.

Dia mengaku tidak khawatir posisinya sebagai bek terancam dengan kedatangan pemain yang bisa memainkan posisi yang sama dengannya itu.

Dewangga yang kini membela timnas Indonesia U-23 di ajang kualifikasi Piala Asia U-23 2024 menegaskan siap bersaing dengan pesepak bola yang memperkuat klub Serie B Italia Venezia tersebut.

“Kalau saya sih sebagai pemain enggak masalah karena persaingan di sepak bola itu kan karena fair play juga. Kita buktikan di TC saja, sama di pertandingan-pertandingan,” kata Dewangga.

Jay mempunyai portofolio yang mentereng di sepak bola Eropa dan bisa memainkan posisi yang sama dengan Dewangga, yaitu sebagai bek tengah, bek kiri, gelandang bertahan, dan gelandang tengah.

Pesepak bola kelahiran Belanda yang kini menginjak usia 23 tahun itu telah mencatatkan empat penampilan untuk Venezia di Serie B Italia musim ini dan membantu timnya berada di peringkat keempat klasemen sementara, dengan delapan poin, hasil dua kemenangan dan dua imbang, demikian dilansir dari Transfermarkt.

Pada musim lalu, pemain yang mempunyai darah Indonesia dari kakek dan neneknya itu tampil apik bersama mantan klubnya Go Ahead Eagles di Eredivisie Belanda. Saat itu, dengan 32 penampilan dan satu golnya, Jay mengantarkan timnya finis di posisi 11 Eredivisie Belanda dengan 40 poin, hasil 10 kemenangan, 10 imbang, dan 14 kekalahan.

Dewangga juga mengatakan kesiapannya untuk diturunkan melawan timnas Turkmenistan U-23 dalam laga pamungkas Grup K pada kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Selasa (12/9) nanti di Stadion Manahan, Solo.

Bek andalan Timnas Indonesia Alfeandra Dewangga menanggapi santai rencana PSSI yang akan menaturalisasi Jay Idzes.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close