Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jazilul Fawaid Minta Anies Baswedan Berikan Perhatian ke NU DKI Jakarta

Senin, 01 Maret 2021 – 18:02 WIB
Jazilul Fawaid Minta Anies Baswedan Berikan Perhatian ke NU DKI Jakarta - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR RI, H. Jazilul Fawaid SQ, MA. Foto: Humas MPR for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan perhatian kepada Nahdlatul Ulama (NU) yang ada di ibu kota.

Menurut Jazilul, perhatian Pemprov DKI Jakarta kepada NU baik di tingkat Pengurus Cabang (PC) yang ada di enam kota dan kabupaten di DKI Jakarta maupun Pengurus Wilayah (PW) selama ini sangat minim.

“Masa dari sekitar Rp 2,8 triliun dana hibah DKI, PWNU hanya dapat anggaran Rp 1,1 miliar, itu kan cuma berapa persennya,” ujar Jazilul saat menerima kunjungan dari jajaran PCNU Jakarta Pusat di ruang kerjanya, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (1/3).

Sosok yang karib disapa Gus Jazil itu menilai bahwa hal ini menunjukkan Pemprov DKI Jakarta belum memberikan penghargaan yang pantas kepada NU.

“Saya berharap Pak Gubernur bisa memperhatikan NU yang sedang menggeliat, sedang menata diri, sedang semangat di DKI ini. Kalau itu tidak dilakukan, apa gunanya jadi gubernur?” ungkap Gus Jazil.

Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Institut Perguruan Tinggi Ilmu Alquran (IKA PTIQ) Jakarta ini mengingatkan anggota DPRD DKI Jakarta agar ikut mendorong penggunaan sebagian aset tanah milik Pemprov DKI Jakarta untuk kepentingan NU.

”Kan banyak tanah-tanah aset DKI yang bisa disimpan-pinjam, bisa dipakai untuk aktivitas NU di DKI, utamanya ini NU Jakarta Pusat. Ini ada di pusatnya Jakarta, di pusat kekuasaan, NU secara nasional besar, tetapi di Jakarta Pusat nggak ada tempat, nggak punya kantor, kan ironi,” katanya.

Mantan ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jakarta Selatan itu meminta Anies Baswedan untuk menunjukkan kepeduliannya terhadap NU.

“Tunjukkan Pak Anies jangan hanya pintar beretorika, tetapi pintar juga mempedulikan masyarakatnya. Jangan pintar pidato saja. Kalau pidato saja NU sudah gudangnya. Kami butuh perhatian yang nyata,” katanya.

Wakil Sekretaris PCNU Kota Jakarta Pusat Farhan Maksudi membenarkan apa yang disampaikan Gus Jazil.

Pihaknya berharap Pemprov DKI Jakarta memberikan hibah tanah untuk kepentingan pendirian Kantor Sekretariat PCNU Jakarta Pusat.

Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan perhatian kepada Nahdlatul Ulama (NU) yang ada di DKI Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close